Aneh Tapi Nyata hanya di Indonesia...

Kejadian ini hanya ada di Indonesia dan sangat lucu(menurutku=Penulis)... Silahkan disimak:

1. Buruh Tambang Emas Kelas Dunia dengan upah Rendah.

Negara ini punya pertambangan emas terbesar dengan kualitas emas terbaik di dunia. namanya PT Freeport. 


Apa saja kandungan yang di tambang di Freeport? ketika pertambangan ini dibuka hingga sekarang, pertambangan ini telah mengasilkan 7,3 JUTA ton tembaga dan 724,7 JUTA ton emas. saya (penulis= suranegara) mencoba meng-Uangkan jumlah tersebut dengan harga per gram emas sekarang, saya anggap Rp. 300.000. dikali 724,7 JUTA ton emas/ 724.700.000.000.000 Gram dikali Rp 300.000. = Rp.217.410.000.000.000.000.000 Rupiah!!!!! ada yang bisa bantu saya cara baca nilai tersebut? itu hanya emas belum lagi tembaga serta bahan mineral lain-nya. 

Lalu siapa yang mengelola pertambangan ini? bukan negara ini tapi AMERIKA! prosentasenya adalah 1% untuk negara pemilik tanah dan 99% untuk amerika sebagai negara yang memiliki teknologi untuk melakukan pertambangan disana. 
Bahkan ketika emas dan tembaga disana mulai menipis ternyata dibawah lapisan emas dan tembaga tepatnya di kedalaman 400 meter ditemukan kandungan mineral yang harganya 100 kali lebih mahal dari pada emas, ya.. dialah URANIUM! bahan baku pembuatan bahan bakar nuklir itu ditemukan disana. 

Belum jelas jumlah kandungan uranium yang ditemukan disana, tapi kabar terakhir yang beredar menurut para ahli kandungan uranium disana cukup untuk membuat pembangkit listrik Nuklir dengan tenaga yang dapat menerangi seluruh bumi hanya dengan kandungan uranium disana. 

Freeport banyak berjasa bagi segelintir pejabat negeri ini, para jenderal dan juga para politisi busuk, yang bisa menikmati hidup dengan bergelimang harta dengan memiskinkan bangsa ini bahkan dijadikan sapi perah suatu parpol. Mereka ini tidak lebih baik daripada Buruh Tambang Emas yang mati saat bekerja karena Alam yang begitu ekstreme dan berbahaya akan tertimbun saat menambang serta terjatuh kedalam jurang. 

Dan yang paling menggelikan lagi adalah Karyawan FreePort perusahaan Tambang Emas Kelas Dunia melakukan aksi demo hanya dengan tuntutan kenaikan upah dimana upah tersebut harus sesuai dengan standart penambangan International. So, Selama ini karyawan - karyawan disana digaji dibawah standart??? sungguh ironis.


2. Petani dan Nelayan Yang semakin Sengsara


Tahukah Anda Indonesia ini adalah Negara Terkaya akan hal apapun termasuk mengenai kebutuhan perut alias pangan yang begitu berlimpah, sampai - sampai negara/pihak asing turut menikmati se-enaknya, bahkan pencuriannya pun secara masal didukung teknologi super canggih. Itu semua karena Pemerintah Indonesia tidak serius dalam mengelolanya. 

Kita lihat saja mengenai pengelolaan pangan seperti beras yang di tanam oleh Petani. Sungguh ironi sekali pahlawan Pangan ini memiliki nasib yang begitu mengenaskan dan bahkan nelangsa 7 turunan, dimana menanam padi susah, butuh tenaga dan kesabaran dalam melawan hama serta harga pupuk yang tak terjangkau oleh petani. Luar biasa ditambah lagi waktu panen 6 bulan sekali menambah deretan kesengsaraan Petani. 
matahari Menyengat namun lebih menyengat bila harga pupuk menjerat...
Begitu masa panen tiba ketentuan harga yang tidak begitu pro petani menjadikan semakin panjang derita petani. Bahkan petani  jatuh miskin dan kelaparan!!! Sungguh bagaikan anak ayam mati dalam lumbung padi.

Berdasarkan sumber TV Indonesia dalam berita di ANTV dalam program acara milik MENTERI PERTANIAN mengatakan "Lahan Produksi (Tanah) Beras pada 2020 nanti akan mengalami Langka" karena luasan areal pertanian padi semakin berkurang. hal itu dapat disimpulkan bahwa Indonesia sudah pasti harus Import dari negara tetangga. Lalu kemana peran pemerintah dan Insinyur pertanian???

Nasib sama pun juga menimpa nelayan yang ada di Indonesia, coba kita rasakan seandainya kita menjadi nelayan. Nelayan biasanya melaut dimalam hari buta guna memancing ikan segar di lautan Indonesia, mereka bekerja pertaruhkan nyawa, menerjang ombak dan angin kencang selalu bertarung dengan nelayan, itu semua tak lain demi menyambung hidup dan mengisi perut keluarga. 

Namun bagaimana nasib mereka? banyak diantara mereka berpendidikan rendah dan jauh dari kehidupan layak. Sadarkah kita Indonesia ini adalah negara kepulauan dan negara Kelautan terbesar Dunia. Lagi - lagi pemerintah Ogah -ogahan mengelolanya, jangan salahkan bila negara lain ikut panen di perairan Indonesia. oh Indonesia - Indonesia kian kelam Nasibmu!!!.
semangat membara demi hidup
Petaniku Sayang Petaniku Malang:

"Dengan gagah kau melangkah menuju sawah, Kau pikul Bajak dipundak tanpa merasa terpukul, Kau hujamkan bajakmu penuh semangat mengalirlah 
keringat. Dibawah matahari yang menyengat terpikir harga pupuk menjerat. Marah!!!Ulat - ulat terus melumat dengan nikmat tanaman padimu yang mampu menghidup Rakyat, Aparat pemerintah bagaikan ngengat yang selalu mengikat, sungguh Pekat Nasibmu Oh Pahlawanku"

3. Pahlawan Devisa

Banyak diantara kita sudah tahu dan sering mendengar mengenai hukuman mati, pemerkosaan, penganiayaan , perbudakan dan penelantaran layaknya hewan terjadi pada Pahlawan Devisa Indonesia ini.
Babi Haram Tapi BABU HALAL!!! Maka Kau Perkosa layaknya Budak!!!
STOP SIKSA TKI INDONESIA!!!
Lalu bagaimana tanggapan pemerintah? yah datar - datar saja sepertinya bahkan selalu terlambat. Mereka bekerja disana tak lain berusaha untuk merubah nasib yang layak dan terhormat. Sungguh suatu PR besar bagi Pemerintah dan seluruh elemen terkait.
PERIH LUKAMU TAK SEPERIH BATINMU !!!
TOLONG AKU TUHAN!!! MANUSIA LEBIH KEJI DARI PADA BINATANG!!!
Sudah saatnya pemerintah lebih menyiapkan lapangan pekerjaan dan pemberian modal ringan dan mudah agar korban berjatuhan tak lagi semakin bertambah. 
TKI TERLANTAR DI KOLONG JEMBATAN 
Sebuah cerita mungkin akan bisa menggambarkan indonesia saat ini silahkan disimak
Ketika Tuhan Menciptakan Indonesia 

Suatu hari Tuhan tersenyum puas melihat sebuah planet yang baru saja diciptakan- Nya. Malaikat pun bertanya, "Apa yang baru saja Engkau ciptakan, Tuhan?" "Lihatlah, Aku baru saja menciptakan sebuah planet biru yang bernama Bumi," kata Tuhan sambil menambahkan beberapa awan di atas daerah hutan hujan Amazon. Tuhan melanjutkan, "Ini akan menjadi planet yang luar biasa dari yang pernah Aku ciptakan. Di planet baru ini, segalanya akan terjadi secara seimbang". 

Lalu Tuhan menjelaskan kepada malaikat tentang Benua Eropa. Di Eropa sebelah utara, Tuhan menciptakan tanah yang penuh peluang dan menyenangkan seperti Inggris, Skotlandia dan Perancis. Tetapi di daerah itu, Tuhan juga menciptakan hawa dingin yang menusuk tulang. 

Di Eropa bagian selatan, Tuhan menciptakan masyarakat yang agak miskin, seperti Spanyol dan Portugal, tetapi banyak sinar matahari dan hangat serta pemandangan eksotis di Selat Gibraltar. 

Lalu malaikat menunjuk sebuah kepulauan sambil berseru, "Lalu daerah apakah itu Tuhan?" "O, itu," kata Tuhan, "itu Indonesia. Negara yang sangat kaya dan sangat cantik di planet bumi. Ada jutaan flora dan fauna yang telah Aku ciptakan di sana. Ada jutaan ikan segar di laut yang siap panen. Banyak sinar matahari dan hujan. Penduduknya Ku ciptakan ramah tamah,suka menolong dan berkebudayaan yang beraneka warna. Mereka pekerja keras, siap hidup sederhana dan bersahaja serta mencintai seni." 

Dengan terheran-heran, malaikat pun protes, "Lho, katanya tadi setiap negara akan diciptakan dengan keseimbangan. Kok Indonesia baik-baik semua. Lalu dimana letak keseimbangannya? " 
Tuhan pun menjawab dalam bahasa Inggris, "Wait, until you see the idiots I put in the government." (tunggu sampai Saya menaruh 'idiot2' di pemerintahannya) 

Dan untuk rasa terima kasih untuk Kemerdekaan Indonesia yang ke 66 tahun, kami pemuda-pemudi Indonesia memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada pejuang yang telah mengorbankan darah dan air mata mereka untuk bangsa yang tidak tahu terima kasih ini.

"Indonesia tanah air beta
disana tempat lahir beta,
dibuai dibesarkan bunda,
Tempat berlindung di hari Tua...
Hingga nanti menutup mata"
 




INDONESIA TANAH AIRKU TANAH TUMPAH DARAHKU



1 comment:

Popular Posts